THOUSANDS OF FREE BLOGGER TEMPLATES

Jumat, 30 Juli 2010

Indonesia Tercinta

Saya mulai suka dengan berita politik negara tercinta ketika memasuki usia 18 tahun. Dari mendengar dan membaca, saya mulai memahami bahwa negara ini salah urus. Duluuuu waktu masa SMA, saya menyukai korespondensi. Saya punya beberapa sahabat pena, bahkan ada yang orang asing tetapi mampu berbahasa Indonesia. Soalnya, saya sendiri tidak bisa berbahasa asing. Hahaha. Dari teman yang ber WN Jepang, saya mempunyai pengalaman yang menarik. Dia berani menjamin bahwa negaranya akan menjadi yang super di dunia mengalahkan Amerika dan Rusia, seandainya Jepang mempunyai kekayaan alam selimpah Indonesia. Saat ini saya mengerti mengapa dia mampu dengan rasa percaya diri berkata seperti itu. Jepang memang berbeda dengan kita secara SDM. Mereka mempunyai rasa malu dan tanggungjawab. Bagaimana dengan kita? Para pemegang tampuk kekuasaan negara ini jauh dari rasa tanggungjawab.Budaya tebal muka, kulit badak sangat lekat dengan para pejabat. Saya suka membandingkan cerita nyata hidup di negara ini dengan cerita Donal bebek. Saya jadi ingat dengan sikap Gober yang SANGAT KRITIS PADA PEGAWAI PAJAK. Bandingkan dengan kita di dunia nyata !!! Kita malah terbalik. Pegawai pajak yang galak minta ampun. Menakut nakuti. Ah menyebalkan.

0 komentar: