THOUSANDS OF FREE BLOGGER TEMPLATES

Jumat, 14 Mei 2010

Tentang Orang Tua Adopsi

Ke dua orang tua adopsi saya bernama Joshua Henky Kusnadi dan Diana Chandra. Seharusnya mereka mempunyai anak kandung 3, laki-laki semua. Tetapi, Tuhan berkehendak lain. Ke 3 anak mereka meninggal sejak dari kandungan. Yang pertama lahir diusia 4 bulan di dalam kandungan, tahun 1972. Diberi nama Jusak. Setelah itu tahun 1978 mamie hamil lagi, dan karena mempunyai pengalaman yang menyedihkan pada anak pertama, mamie dirawat hampir 4 bulan di RS Borromeus Bandung. Hanya Tuhan tetap tidak mengijinkan mereka mempunyai anak kandung, bayi itu ketika lahir terlilit tali ari-arinya sendiri di bagian leher, sehingga meninggal. Sungguh hal yang berat yang dipikul oleh mamie dan papie. Bayi itu dimakamkan berdekatan dengan anak mereka yang pertama. Anak ke 2 diberi nama Yohanes. Tahun 1982 kembali mamie keguguran. Anak itu diberi nama David. Sekarang ke 3 makam anak-anak mamie setiap bulan selalu saya tengok. Di makam mereka, saya selalu mengajak agar mereka datang ke rumah mamie. Menengok ibu mereka. Saya juga katakan pada mereka, betapa saya ingin memberikan kebahagiaan pada mamie. Meminta mereka membantu doa saya agar saya diberi kesempatan dan kemampuan ekonomi untuk menyenangkan mamie selama hidup di dunia. Di tahun yang sama, akhirnya mamie dan papie mengadopsi kembali 1 anak laki-laki yang berasal dari Semarang. Sebenarnya anak laki-laki itu tidak akan diadopsi oleh mereka, tetapi mereka ditawari oleh kakak perempuan papie yang berdomisili di Cirebon. Anak itu diberi nama Benyamin. Sekarang Ben sudah menikah.

0 komentar: